Mahasiswa

Mahasiswa, sebenarnya udah umum yah kata ini. Tapi masih banyak beberapa orang yang merasa keren dengan predikat ini. Terutama bagi mereka yang masih mengenyam bangku pendidikan SMP/SMA.

Jadi, ekspektasi kalian pertama kali waktu tau bakalan jadi mahasiswa apa? Bebas? Bangun telat, gak harus jam 07.30? Atau gak bawa alat tempur kuliah juga gak papa? Halooooo. Percayalah. Kehidupan mahasiswa di dunia nyata gak kayak di dunia FTV.

Terkadang masih bingung dengan banyak orang, tempat menuntut ilmu selalu menjadi tolak ukur. Soe Hok Gie aja pernah  ngomong kalau mahasiswa sekarang keren karena nama kampusnya, gak kayak dulu, kampus keren karena mahasiswanya. Ya udahlah yah, semua punya persepsi masing-masing.

Jadi mahasiswa itu banyak lika-likunya. Percaya deh, kalau udah nyampe titik jenuh, kadang hati nyeletuk, kuliah lama-lama, ngejar dosen lebih susah dari ngejar gebetan, cuma buat mindahin tali toga doang. Tapi hasil gak ada yang pernah mengkhianati usaha kan? Emang sih mindahin tali toga doang, tapi kepuasannya itu loh. Ahhhhh. Belum bisa diskripsikan. Belum pernah rasain soalnya. Hehehehe.

Buat temen-temen mahasiswa tingkat akhir dkk, berjuanglah. Di jalan yang telah ditentukan dosen. Kuatkan hati saat diuji dengan penguji dan ikhlaslah dengan sikap para dosen pembimbing.

Buat mahasiswa baru, welcome to the heaven.

Buat calon mahasiswa:

 

Cieeee…. Bentar lagi jadi dede gemeshhhh.